Harga Blog Rp.10.225.000Ada yang Mau Nawar

Senin, 25 Oktober 2010

ISO Image di Linux

Di windows XP, Anda kemungkinan besar akan menggunakan DVD / CD software burning seperti Nero atau DeepBurner untuk membuat gambar iso, dan software seperti alat alkohol 120% atau daemon untuk me-mount gambar.
Dalam linux, Anda dapat menggunakan commandline untuk baik membuat dan me-mount iso gambar.
Pertama, 'dd' program yang datang standar pada setiap distro linux yang dapat digunakan untuk membuat iso image.
sintaks program yang relatif sederhana, di sini adalah contoh yang akan membuat image iso dari cdrom0 drive saya dan menyimpannya dalam folder rumah saya sebagai backup_image.iso:
dd if = / dev/cdrom0 dari = backup.iso ~ /
sekarang untuk menjelaskan perintah,
bit pertama "dd" adalah nama program (catatan: singkatan dd untuk definisi dataset, bukan data dump seperti yang keliru dikenal sebagai).
bagian selanjutnya dari perintah "if = / dev/cdrom0? menentukan masukan untuk program tersebut, dalam hal ini adalah perangkat cdrom0 (CD pertama saya / DVD drive)
bit terakhir dari perintah "dari = ~ backup.iso" menentukan path output dan nama program, dalam hal ini keluaran adalah suatu backup.iso file bernama yang disimpan di direktori home saya. yang tilde (~) menetapkan direktori rumah.
sehingga Anda pergi, sebuah metode yang relatif sederhana untuk membuat file iso di linux. Anda bahkan dapat menempatkan ini dalam skrip bash dan memiliki file iso tarballed dan gziped dan dikirim ke file server Anda untuk pengarsipan, tapi thats untuk artikel lain untuk menutup.
perintah dd memiliki pilihan lebih banyak dari apa yang saya telah menunjukkan seperti kemampuan untuk memilih ukuran blok dan menulis di sejumlah certian byte pada satu waktu, semua opsi-opsi ini memberikan fleksibilitas yang besar dd. Infact, Anda bisa menggunakan dd untuk seluruh harddisk backup dan membuat salinan 01:01 filesystem mereka. Bahkan drive rusak dapat dipulihkan agak dengan dd karena tingkat rendah dan bekerja dengan data mentah pada drive.
Sekarang Anda tahu bagaimana membuat gambar iso dengan dd, Anda akan ingin tahu bagaimana untuk me mount nya. Di linux ini mudah dicapai dengan menggunakan perintah 'mount'. Hal pertama yang Anda ingin lakukan bagaimanapun, adalah untuk menciptakan sebuah mount point untuk gambar iso Anda, sehingga sebagai root pergi ke depan dan menciptakan sebuah direktori bernama iso di / mnt. coba gunakan perintah ini jika distro Anda mendukung sudo -
sudo mkdir / mnt / iso
ini menciptakan sebuah direktori bernama iso di direktori / mnt Anda, kami akan menggunakan direktori ini sebagai mount point untuk gambar yang keluar iso.
sekarang mount image -
loop sudo mount-o ~ backup.iso / mnt / iso
perintah ini mount file backup.iso ditemukan di direktori home Anda ke mount point / mnt / iso-o loop bagian dari perintah memungkinkan file iso untuk diperlakukan sebagai sebuah perangkat block.
sekarang bahwa Anda telah melakukan mount iso, pergi ke / mnt Anda / direktori iso dan anda akan melihat bahwa isi iso dapat dibaca dan bermanfaat. : D
untuk meng-unmount iso image, ketik perintah ini:
umount ~ backup.iso


semoga Artikel ini berguna bagi Anda.

Komentar :

ada 0 komentar ke “ISO Image di Linux”

Posting Komentar

Loading...

Faceblog on Facebook

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Total Tayangan Halaman

Label

free counters

Arsip Blog

 
Faceblog is proudly powered by Blogger.com | Template by Faceblog